Saya Hanya Perlu Mandi

Saya Hanya Perlu Mandi




Saya bangun dengan yang biasa; Langkah kaki tergesa-gesa bertepuk tangan di trotoar. Aku mengintip kepalaku dari bawah cangkang kehangatanku dan melihat orang-orang bergegas lewat. Beberapa dari mereka nyaris tidak melirik ke arahku. Beberapa dari mereka melakukan kontak mata, dengan cepat membuang muka dengan jijik dan malu. Saya tahu beberapa dari mereka peduli tetapi kehidupan kota yang sibuk menyeret mereka ke depan. Saya ingin tahu apakah ada di antara mereka yang memikirkan saya sepanjang hari? Mungkin mereka merasa bersalah karena tidak menjatuhkan koin ke dalam ember saya? Mungkin mereka berpikir tentang bagaimana mereka bisa menyelamatkan sandwich yang baru saja mereka buang ke tempat sampah dan memberikannya kepada saya dalam perjalanan pulang? Setelah beberapa saat empati mereka melanjutkan.

Angin sepoi-sepoi yang hangat. Tanda-tanda pertama musim semi. Tubuhku sakit karenanya. Setelah berbulan-bulan dalam cuaca dingin, perubahan suhu sekecil apa pun disambut. Musim dingin ini saya cukup beruntung memiliki kantong tidur. Dulu teman saya Lucy; Dia meninggal tahun lalu ... Radang paru-paru. Sudah sepi sejak saat itu. Orang akan berpikir berada di kota akan membuat situasi saya lebih mudah tetapi jujur saja, kebanyakan orang mengabaikan keberadaan saya. Beberapa orang memberi saya uang. Saya dapat melihat tatapan menghakimi di mata mereka seperti yang mereka lakukan. Bertanya-tanya mengapa saya tidak dapat menemukan pekerjaan dan perlu tidur di jalanan. Itulah penilaian yang biasa diberikan pada saya ketika orang-orang melihat janggut saya yang acak-acakan dan mencium bau busuk saya. Itu alasan yang sama saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Begitu banyak pemikiran. Lupakan ini. Saya terlalu terkuras untuk mengkhawatirkan kemanusiaan saat ini. Saya perlu bergerak dan melihat apa yang bisa saya buat hari ini.

"Sudah kubilang jika kamu masuk ke sini lagi, aku akan memanggil polisi!"

"Aku hanya perlu mandi."

"Kesempatan terakhir. Keluar atau bermalam di penjara." Itu adalah patung. Kurasa aku tidak akan mandi hari ini. Itu juga berarti tidak ada wawancara kerja. Bagaimana cara mencari pekerjaan? Saya tidak memiliki internet atau telepon. Mungkin perpustakaan? Saya yakin mereka memiliki akses publik ke internet. Saya bisa mengatur email. Maka saya harus memastikan saya dapat memeriksanya. Apakah saya diizinkan di Perpustakaan? Di mana perpustakaan di kota ini? Semuanya tampak begitu menakutkan. Apalagi dengan perutku yang menderu-deru padaku. Saya bisa fokus pada pekerjaan nanti ... sekarang saya perlu mendapatkan uang agar saya bisa mendapatkan makanan yang layak.

Saya dulu memiliki gitar tetapi radang dingin mengambil beberapa jari saya jadi saya beralih ke drum ember. Saya tidak sebagus jadi tidak sebanyak uang tunai di dalamnya, tetapi lebih baik daripada hanya mengemis. Paling tidak yang bisa saya lakukan adalah bekerja untuk uang saya. Jika saya menunjukkan kepada alam semesta bahwa saya bersedia bekerja, mungkin sesuatu yang baik akan datang darinya. Mungkin saya terlalu optimis. Untuk saat ini saya hanya akan membiarkan irama berjalan melalui saya dan keluar ke drum saya.

Kehangatan sub ayam dan kopi panas yang saya peroleh membuatnya sulit untuk tidak bersyukur. Saya bisa merasakan dingin merayap saat matahari mulai terbenam di kota. Saya selesai makan, menikmati setiap gigitan. Perutku belum sepenuh ini dalam beberapa waktu. Saya menghitung sisa uang kembalian saya. Cukup untuk naik kereta bawah tanah di pusat kota. Itu selalu merupakan berkah ketika saya dapat menemukan cara untuk sampai ke bagian tersibuk di kota saya. Saya tidur di kereta bawah tanah selama yang saya bisa. Suara rel selalu menenangkan pikiranku. Setelah ditendang, saya mencari tempat yang bagus di tingkat jalan. Saya menemukannya di sebelah poros ventilasi yang memuntahkan uap hangat. Sewaktu saya membungkus diri saya dengan kantong tidur saya, saya mendengarkan nyanyian kota; Klakson mobil membunyikan klakson; alarm di kejauhan; pasangan tertawa saat mereka berjalan ... tersesat dalam kebahagiaan mereka. Saya tertidur, bersyukur untuk hari ini.

Ini adalah pertengahan musim semi. Pohon-pohon bermekaran dan hari-hari tumbuh lebih lama. Kota ini mulai mencair dari tidur musim dinginnya. Saya masih di jalanan. Sepertinya tidak peduli seberapa banyak saya mencoba ... berapa banyak pekerjaan yang saya lakukan ... tidak ada yang berubah. Saya mendapatkan uang tetapi berfluktuasi dari hari ke hari. Suatu hari saya membuat cukup untuk makan tiga makanan padat; Hari-hari lain saya hampir tidak menghasilkan cukup untuk satu. Orang-orang yang memberi, memberikan apa yang mereka bisa. Orang-orang yang bisa memberi paling banyak tidak memberi sama sekali. Saya melihat mereka saat mereka melaju melewati saya, tas kerja di tangan, jas dan dasi terlihat tajam dan bersih. Saya mencoba meminta bantuan mereka untuk mencari pekerjaan. Mereka memandang saya seolah-olah saya sedang berbicara bahasa lain dan mengubur diri mereka lebih dalam ke dalam percakapan telepon mereka. Kepositifan saya berfluktuasi hampir sebanyak uang saya. Beberapa hari mudah untuk melihat keindahan dan bersyukur ... hari-hari lain tidak begitu banyak.

Saya terus diusir dari tempat saya yang biasa. Ketika lalu lintas meningkat di musim semi, polisi mengatakan saya mengganggu. Ini terjadi setiap tahun. Saya seharusnya mempersiapkan diri dengan lebih baik. Membuat rencana mungkin? Sebaliknya, saya membiarkan diri saya didorong ke pinggiran kota. Selama bulan-bulan hangat, pusat kota dipenuhi dengan turis dan warga sipil. Sayangnya, polisi membuatnya hampir tidak mungkin untuk sampai ke pusat kota. Para petugas mencari alasan untuk mengisi kuota mereka. Banyak dari kita tidak pernah berhasil kembali dari didorong ke batas luar. Bukan uang berarti tidak ada makanan atau sarana untuk bepergian. Orang-orang kelaparan, sebagian besar meninggal karena penyakit, beberapa ditangkap atau mereka hanya terjebak. Saya cukup beruntung untuk membuatnya kembali setiap tahun tetapi bulan-bulan ini mengambil begitu banyak dari saya sehingga pada saat musim dingin tiba, saya merasa seperti kembali ke titik awal. Saya masih berusaha sekuat tenaga. Yang saya butuhkan hanyalah cukup uang untuk satu malam di kamar. Kemudian saya bisa mandi dan mendapatkan hidup saya di jalurnya.

Musim panas telah tiba dan panas di kota. Bangunan logam memantulkan matahari ke segala arah dan di permukaan tanah rasanya seperti oven. Bahkan di malam hari sulit untuk melepaskan diri dari panas. Saya sudah mulai menabung untuk sebuah hotel. Sayangnya bagi saya itu berarti lebih sedikit makanan tetapi saya tahu pengorbanan itu akan sepadan. Saya membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan pikiran saya dari rasa lapar yang tak ada habisnya.

"Aku akan mengatasi hawa dingin kapan saja." Kata teman saya, mengeluarkan kata-katanya. Dia kurang dari seorang teman dan lebih banyak monyet di punggungku. Itu menghilangkan rasa lapar. Sayangnya itu juga membutuhkan uang saya tetapi saya terus kembali. Itu dimulai sama setiap saat. Sampel gratis dan kemudian saya ketagihan. Namun tidak kali ini ... Kali ini akan berbeda. Kali ini saya tidak menggunakan karena saya kecanduan, kali ini saya menggunakan karena menghilangkan rasa lapar saya. Ini adalah alat. Sama seperti pil untuk depresi atau kecemasan. Ini akan memungkinkan saya untuk menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang dan kemudian saya akan bisa mendapatkan kamar itu ... mandi itu ... pekerjaan itu.

Malam ini kami cukup beruntung menemukan tempat di taman untuk tidur. Sebagian besar waktu petugas akan mengusir kami tetapi kami telah menyelipkan diri kami di antara beberapa pohon dan semak-semak sehingga tidak ada yang akan mengganggu kami. Beberapa bintang mengintip melalui puncak pohon. Tidak sering saya melihat mereka melalui polusi cahaya. Sekilas surga; Kedamaian di kota. Saya menyerah dan tertidur di musim panas.

Jatuh. Saya akan melalui penarikan. Saya tidak punya uang yang disimpan. Rencanaku gagal. Saya tidak tahu mengapa saya pikir saya bisa menanganinya dengan lebih baik kali ini. Saya pikir saya menggunakannya untuk suatu tujuan tetapi pada kenyataannya saya hanya kecanduan sekali lagi. Saya berbaring di pinggir jalan sambil menggigil dan gemetar. Saya mengalami keringat dingin dan hot flashes. Saya berteriak saat halusinasi ... orang yang lewat mengira aku gila. Beberapa dari mereka tertawa kecil pada diri mereka sendiri atau teman-teman mereka. Orang-orang merekam saya di ponsel mereka. Saya mohon bantuan tetapi sepertinya tidak ada yang mendengarkan atau peduli. Beberapa dari mereka bahkan melarikan diri dalam ketakutan.

Setelah beberapa minggu saya akhirnya sadar. Saya memiliki suara konstan di belakang kepala saya yang menyuruh saya untuk menggunakan lagi tetapi suara logis di kepala saya telah kembali dan lebih keras. Saya menyadari berapa banyak waktu yang telah saya buang dan betapa sedikit uang yang saya miliki. Saya juga menyadari musim dingin akan datang. Kantong tidur saya telah dicuri. Saya pasti kehilangannya selama penarikan saya. Saya jauh lebih lemah dan lemah tahun ini. Saya khawatir saya tidak akan selamat. Hanya beberapa bulan untuk mengumpulkan cukup uang untuk membuat hidup saya berada di jalur yang benar. Saya membutuhkan keajaiban.

Sebulan lagi berlalu saya memutuskan untuk menelan harga diri saya dan mulai pergi ke tempat penampungan. Saya hanya diizinkan untuk menginap dua malam seminggu tetapi makanan tambahan dan tempat tidur yang nyaman sangat berharga. Saya mengunjungi hotspot sesering mungkin, bahkan jika saya harus berjalan ke sana. Saya bekerja sepanjang malam dan pagi-pagi sekali. Saya terus-menerus kelelahan. Saya terus-menerus lapar dan saya bisa merasakan udara dingin mulai merayap masuk ke kota. Siang yang hangat dan malam yang dingin telah meninggalkan saya dengan batuk yang tidak menyenangkan, tetapi saya menderita karenanya. Saya sudah mulai menghadiri gereja. Mereka makan siang pada hari Sabtu dan dengan ramah menyambut saya. Tentu saja orang-orang melihat saya dan bertanya-tanya mengapa saya ada di sini, atau percaya saya hanya ada di sana untuk makan, tetapi secara keseluruhan mereka luar biasa.

Sewaktu musim dingin tiba, saya mendapati diri saya berdoa untuk sebuah mukjizat. Batuk saya memburuk. Bulan pertama berlalu dan saya tidak punya cukup energi untuk membawa drum saya. Saya terpaksa mengemis tetapi batuk saya membuat orang menjauh. Dadaku semakin sesak dan sulit bernapas. Tempat penampungan itu membuat saya menjauh karena saya sakit. Saya tidak tahu ke mana lagi harus berpaling sehingga saya tidur di luar gereja.

Saya tidak ingat tertidur atau digendong ke dalam. Saya mencoba membuka mata tetapi tutupnya nyaris tidak terangkat. Saya mencoba bernapas tetapi merasa seolah-olah jalan napas saya hancur. Saya pingsan beberapa kali sebelum membiarkan diri saya menyerah pada tidur.

Mereka meminta dokter datang dan memeriksa saya. Saya sudah tahu saya sudah mati sebelum dia mengumumkannya. Pneumonia berat... sama seperti temanku Lucy. Pendeta yang menemukan saya tetap di samping tempat tidur saya sampai saya lewat. Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk saya. Saya tidak menyimpan dendam. Mereka membantu saya ketika tidak ada orang lain yang mau. Saya memikirkan kembali sekarang tentang apa yang bisa saya lakukan secara berbeda. Apakah saya fokus pada hal yang salah? Atau mungkin saya hanyalah alat bagi Tuhan untuk menguji empati dan kasih sayang humaniora. Saya terhibur dalam kenyataan bahwa tidak peduli apa saya terus bekerja keras dan mencari keindahan dalam hidup bahkan ketika itu sulit ditemukan. Sayangnya, cerita saya berakhir seperti banyak orang lain. Dikelilingi oleh kota yang penuh dengan orang, namun tidak pernah lebih sendirian.

."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Coriarti

Kepompong

Kepompong Issoria telah mencapai tingkat mati rasa, meskipun jarum mendorong masuk dan keluar dari kulit di punggungnya; jika dia cukup fok...