Kehidupan Billy Spark

Kehidupan Billy Spark




Perutku bergejolak saat aku pulang ke rumah. Menyelesaikan ujian akhir saya seharusnya sangat melegakan, tetapi kekhawatiran tidak melakukan cukup banyak mencabik-cabik saya di dalam. Kepalaku terasa berat saat aku melangkah di pintu. Tanpa sepatah kata pun, saya berjalan dengan susah payah ke kamar saya, menutup pintu di belakang saya dan jatuh ke tempat tidur saya.

Saya mengabaikan ketukan lembut di pintu dan tidak melihat ke atas ketika pintu perlahan terbuka.

"Kamu tidak perlu khawatir, Nak. Anda mendapatkan nilai yang Anda butuhkan. Kesempatan untuk bersantai dan menikmati musim panas.

Kata-kata tenang kebapakan, seperti biasa. Ayah sepertinya tidak pernah khawatir tentang apa pun.

"Kalau saja, saya mengacaukan Ilmu Komputer, harus mengambilnya kembali dan mungkin Fisika juga."

Saya tidak ingin mengecewakannya, tetapi kepositifannya hanya memberi lebih banyak tekanan pada saya.

"Tujuh untuk Ilmu Komputer dan tujuh untuk Fisika, itu cukup bagus." Dia berkata dengan bangga pada kemampuan saya.

"Ayah. Tidak mungkin saya mendapatkan nilai tujuh untuk Ilmu Komputer. Saya akan senang dengan lima, tapi saya ragu saya bahkan akan mendapatkannya."

Dia membelai jari-jarinya ke dagunya. "Saya pikir Anda siap."

"Aku belum siap untuk apa pun," gumamku.

"Omong kosong. Anda adalah anak yang cerdas dan cukup dewasa untuk kebenaran. Beri aku waktu sebentar, aku akan mendapatkan buku hidupmu."

Hebat, hanya itu yang saya butuhkan. Dia sudah menata hidupku untukku. Gantung aku sekarang.

"Duduklah, Nak. Ini banyak yang harus diterima."

Ayahku tersenyum. Nah, itu perubahan yang menyenangkan. Dia menutup pintu dan bersandar santai di sana saat dia mengangkat buku berjilid kulit kecokelatan dengan namaku di bagian depan. Kehidupan... Billy Spark.

Dia membuka buku itu dan membaca dari beberapa halaman pertama untuk membaca tanggal lahir saya, kata-kata pertama saya, dan ketika saya mengambil langkah bayi pertama saya.

Ayah saya benci diganggu dan mengingat hari yang saya alami, saya hanya duduk bersandar di kepala tempat tidur saya dan menatap langit-langit untuk mendengarkan penghitungan ulang hidup saya hingga saat ini. Hari pertama pra-sekolahku, ciuman pertamaku di taman bermain bersama Lucy. Dia membacakan hasil SATs saya, hari pertama saya di sekolah menengah dan anak yang memberi tip minuman di selangkangan saya.

Saya duduk tegak. "Hei! Siapa yang memberitahumu tentang itu?"

Ayah mengabaikan reaksi saya dan melanjutkan. "5 Juni adalah hari besar. Berjalan melalui taman sepulang sekolah dan menyelam ke semak-semak bersama Sara Preece.

"Ayah! Bagaimana Anda mengetahuinya?" Ini semakin aneh.

Dia mendongak dan menyeringai. "Berita lama, Nak. Kamu tidak akan melupakan Lisa Marshall, kan."

Pipiku terbakar saat menyebut Lisa. "Berhenti! Bagaimana Anda tahu semua ini?"

Ayah tersenyum. "Semua diramalkan. Ini bukan buku sejarah."

"Dinubuatkan setelah acara. Mengesankan." Aku memutar mataku ke arahnya dan meraih ponselku.

"Hanya pemanasan. Ini hasil ujianmu." Dia membalikkan buku itu dan menunjukkan nilai saya. Mengingat hasil saya yang biasa, itu tidak terduga selain dari nilai Ilmu Komputer yang telah dia sebutkan.

Saya meraih buku itu dan melihat sekilas sebelum dia melompat ke atas saya dan bergulat dengannya. Saya berharap sisa buku itu kosong, tetapi penuh dengan cetakan.

Dia marah saat memeriksa penutup untuk kerusakan apa pun, "Idiot. Ini adalah hidupmu, bukan panduan belajar."

"Apa lagi yang telah ditulis tentang saya?" Saya protes saat dia menyerbu keluar ruangan.

Saya mengikutinya ke ruang kerjanya untuk melihat kunci pintu lemari masuk ke sakunya. "Ayah! Apa sih buku itu?"

Dia duduk kembali di kursi putarnya. "Itu adalah ide ibumu. Ketika dia tahu dia tidak akan berhasil. Dia ingin tahu apakah Anda akan baik-baik saja. Kami pergi ke taman untuk berjalan-jalan dengan Anda di kereta bayi. Sebuah fayre telah muncul dan alih-alih berbalik seperti yang saya sarankan, ibumu ingin berjalan-jalan.

"Musik waltzer menggelegar, tetapi bau benang permen menarik kami masuk. Saya melemparkan beberapa anak panah plastik mencoba memenangkan mainan yang suka dipeluk untuk Anda, tetapi ternyata tidak. Dia bersikeras saya mencoba setiap pertandingan, tetapi saya masih tidak memenangkan apa pun. Kami akan meninggalkan taman ketika seorang berambut cokelat yang cantik tertarik pada Anda. Saya ingat persis apa yang dia katakan. 'Billy Spark. Apakah orang tuamu ingin tahu tentang bagaimana hidupmu nantinya?'

"Aku bertanya bagaimana dia tahu namamu, tapi dia tidak menjawab. Dia mengulurkan tangannya untuk mengarahkan kami ke tendanya. Itu memiliki tanda kuning dengan tulisan merah, 'Pelajari masa depanmu dan jangan khawatir lagi.'

"Kami mengikutinya masuk dan menyilangkan telapak tangannya. Masa depan ibumu jelas, dia punya waktu tiga bulan. Dia ingin tahu Anda akan baik-baik saja. Apa yang terjadi selanjutnya membuat kami berdua berputar. Dia tidak mengatakan apa-apa, dia hanya bergumam di atas bola kristal dan meletakkan tangannya di dahimu. Kurang dari lima menit berlalu sebelum dia membuka kain sutra untuk mengungkapkan buku berjilid kulit dengan nama Anda di atasnya.

"Kata-kata penutupnya adalah bahwa buku itu untuk kami dan kami seharusnya tidak menunjukkannya kepada Anda. Semuanya sejauh ini telah terjadi persis seperti buku."

Dia membuka tangannya lebar-lebar. "Bagaimana menurutmu?"

Saya mengambil stok sejenak. Apakah ini berkah atau kutukan?

"Mengapa Anda menunjukkan kepada saya?" Tanyaku sambil memelototinya.

Dia berbalik dan menyisir rambutnya dengan jari-jarinya. Akhirnya dia berbalik menghadapku. "Kamu melihat begitu ke bawah. Saya ingin meyakinkan Anda kembali. Hentikan Anda melakukan sesuatu yang akan Anda sesali."

"Mengapa? Apa yang harus saya lakukan?"

"Enggak ada. Tetap di malam ini. Silahkan."

"Mengapa?" Tanyaku. "Kau memberitahuku bahwa hidupku sudah diatur."

"Kamu akan baik-baik saja, tapi malam ini adalah kesalahan yang kamu sesali."

Kepalaku siap meledak saat aku kembali ke kamarku dan meledakkan beberapa batu indie. Apakah saya ingin membaca buku atau membakarnya? Saya sudah merelakan waktu bersama teman-teman untuk belajar. Saya tidak minum pil yang diberikan kepada saya di pesta itu. Apakah ada yang penting sekarang? Buku itu penuh. Saya memiliki kehidupan yang penuh terlepas dari apa yang saya lakukan. Bagaimana itu bisa terjadi?

Saya memberanikan diri ke bawah saat Ayah sedang menyiapkan teh. Hatinya tampak berat mengetahui dia seharusnya tidak menunjukkan buku itu kepada saya, tetapi saya mengabaikannya.

"Apakah saya akan menyesali sesuatu jika saya tidak pergi ke pesta malam ini?"

Siksaan di matanya memberi tahu saya bahwa dia telah membuka sesuatu yang tidak akan bisa dia tutup. "Seseorang di pesta itu berakhir di rumah sakit."

"Apakah itu saya?"

"Tetap di rumah malam ini. Silahkan!" Dia memohon.

Teman-teman yang akan saya tunda untuk belajar untuk ujian yang akan saya lewati tetap mengirimi saya pesan tentang Partai Kebebasan. Bagaimana mungkin saya tidak pergi?

Kami menghabiskan malam berbicara dan menonton TV sampah. Dia memberi tahu saya tentang bagaimana Bibi Karen saya telah menghabiskan banyak waktu merawat saya setelah Ibu meninggal. Dia memberi tahu saya bagaimana dia membutuhkan waktu dua tahun sebelum dia bisa menjaga saya penuh waktu. Satu-satunya penghiburannya adalah membaca tentang hidup saya dan mengetahui bahwa saya akan baik-baik saja. Malam ini pertama kalinya ada yang tidak beres bagiku. Dia memberi tahu saya tentang bagaimana beberapa obat telah membuat saya koma selama tiga bulan. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya akan pulih dan menjalani kehidupan yang bahagia penuh tetapi tidak tahan kehilangan saya begitu lama.

Setelah berbagi beberapa bir sampai dini hari, kami menyebutnya malam. Ketika saya sampai di kamar saya, saya ingat pil yang tidak saya minum dari pesta sebelumnya. Mereka masih mengenakan celana jins saya di lantai di samping tempat tidur saya. Dengan rasa ingin tahu, saya mengeluarkannya, dua pil putih. Kepalaku berputar. Hidup saya ternyata baik-baik saja setelah mengambil ini. Apa yang akan terjadi jika saya tidak mengambilnya? Itu bisa jauh lebih buruk. Saya membuka tutup botol air di lemari samping tempat tidur saya dan mengambil pil. Ponsel saya berdering. Saya menjawabnya untuk mendengar Jake yang panik. "Billy! Jangan minum pilnya!"

"Apakah semua orang memiliki buku saya?" Tanyaku.

"Tentang apa kamu? Buku apa? Mendengarkan! Liam meminum beberapa pil di pesta itu dan pingsan. Dia tidak bernapas."

"Dia akan baik-baik saja setelah beberapa bulan koma."

"Apa yang kamu bicarakan? Kamu belum minum pilnya, kan?"

Saya tidak mengambilnya. Tidak sebodoh itu."

Jake tidak berkomentar.

"Jake. Apakah kamu masih di pesta?" Dia tidak menjawab. "Jake!"

"Liam sudah mati." Jawaban Jake yang berjarak.

Tubuhku mulai bergetar saat hawa dingin menjalariku. Saya meraih botol air saya tetapi menjatuhkannya ke lantai. Saat aku mengambil beberapa pakaian untuk menutupi tumpahan itu, Ayahku menjulurkan kepalanya ke kamarku.

"Kenapa kamu di lantai?" Kata Ayah, meletakkan tangannya di kepalanya. Meskipun bir, fokusnya yang tajam kembali. "Apa-apaan itu?" Dia sedang menatap pil di tempat tidurku.

"Saya belum mengambil apapun." Saya berseru.

"Seharusnya berharap tidak. Jangan ikuti jalannya. Buat sendiri."

"Tapi bukunya? Itu mengatur jalanku."

"Apakah itu?" Dia menyerbu kembali ke ruang kerja dan membuka lemari. Saya berada di sampingnya saat dia membuka buku itu. Halaman-halaman setelah hasil ujian kosong.

Dia tersenyum padaku. "Masa depanmu belum ditentukan. Hidup adalah apa yang Anda buat.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Coriarti

Kepompong

Kepompong Issoria telah mencapai tingkat mati rasa, meskipun jarum mendorong masuk dan keluar dari kulit di punggungnya; jika dia cukup fok...